Tips dan trik mengatasi nge-lag pada smartphone android

assalamualaikum.wr.wb.

Halo agan-agan apa kabarnya hari ini??? semoga baik ya!!! bertemu lagi dengan saya Agus wanieun" semoga gak bosen ya hehe".

Pada pertemuan kali ini saya akan memberikan tips dan trik mengatasi  smartphone android yang sering nge-lag.

Android merupakan os yang dioprasikan di perangkat smartphone atau tablet,tapi pada dasarnya lebih banyak digunakan pada perangkat smartphone.

Smartphone yang memiliki os android lebih disukai oleh para pengguna, karna memiliki kelebihan dibandingkan dengan smartphone yang os nya bukan android.

Ada banyak aplikasi dan game yang bisa di jalankan di smartphone android, jadi tak heran banyak orang yang lebih memilih smartphone android di bandingakan dengan smartphone lainnya, "dan yang pasti harganya juga bersahabat dengan isi dompet hehe".

Tapi di balik spesifikasi yang gahar itu ada sedikit kekurangan yaitu ketika smartphone android kita mengalami penurunan performa dan akibatnya smartphone android kita nge-lag.





Baca juga :
Tutorial internet gratis menggunakan http injektor

Tentunya agan pasti pernah mengalami kejadian dimana agan sedang asik-asiknya main hp, entah itu main game atau berselancar di dunia maya, dan tiba-tiba hp kita nge-lag "kan nyesek banget hehe".

Ada beberapa faktor yang menyebabkan hp kita nge-lag seperti, ram yang kecil, terlalu banyak aplikasi dan mungkin masih banyak lagi" karna yang saya tau cuma itu hehe".

Tapi tenang disini saya akan memberikan "tips dan trik mengatasi smartphone yang suka nge lag".

Yupss langsung saja kita meluncur :

1. Hapus aplikasi yang tidak begitu penting.

Pada dasarnya ketika kita mendownload suatu aplikasi, otomatis aplikasi yang kita download akan tersimpan pada memori internal.
Jika aplikasi yang kita gunakan di smartphone android kita terlalu banyak dan tidak sebanding dengan ram dan memori internal yang dimiliki oleh smartphone android kita maka itu akan mempengaruhi performa smartphone android kita dan hasilnya adalah nge-lag.
Kita tau bahwa smartphone android memerlukan ruang yang cukup pada memori untuk menjalankan aplikasi yang ada didalamnya, jadi usahakan untuk menghapus aplikasi yang tidak terpakai atau kurang penting.

2. Bersihkan data aplikasi yang tidak terpakai.

Ini merupakan cara ampuh ketika smartphone kita sedang nge-lag.
Jujur saya sendiri menghapus data-data dari aplikasi yang tidak terpakai di smartphone android saya, seperti google maps atau google plus, ini merupakan aplikasi bawaan smarphone android kita  "tapi jangan menghapus data dari aplikasi ini jika agan sering menggunakannya ya".

3. Menghapus cache

Perlu kamu ketahui, jika kamu sudah main game atau membuka aplikasi, maka data dari aplikasi atau game akan diterima dan disimpan menjadi file temprorer yang biasa di sebut cache.
Cache yang kita terima akan tersimpan di memori internal kita, lama kelamaan akan terus menumpuk sehingga mempengaruhi kinerja dari smarphone android kita, dan hasilnya smartphone android kita nge-lag.
Cara menghapus cache ini dangan aplikasi pembersih "kalo saya menggunakan aplikasi clean master", kamu bisa mendownloadnya di google play store.

4. Upgrade os

Nah kalo yang ini merupakan paforit saya, pasti kamu pernah ketika menjalankan suatu aplikasi dan tiba-tiba smartphone android kamu nge-lag, ini mungkin di akibatkan versi smartphone android kita sudah tidak mendukung untuk membuka aplikasi itu.
Jadi saya sarankan untuk mengupgrade versi smartphone android kita ke versi terbaru.

Munkin cukup sampai disini pembahasan yang saya berikan untuk artikel kali ini, jika ada kritik dan saran yang ingin disampaika silahkan tulis di kolom komentar.

Nantikan tips dan trik dari saya yang lainnya.

Wassalamualaikum.wr.wb.

Masukan Emailmu Untuk Menjadi Visitor Premium Mamang Project

0 Response to "Tips dan trik mengatasi nge-lag pada smartphone android"

Posting Komentar